Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat

Minggu, 14 Februari 2010

Aset Lihan di Jakarta Masih Bertebaran

BPost Online - 18 Januari 2010 | 07:46

BANJARMASIN, SENIN - Penyidik Ditreskrim Polda Kalsel meyakini aset Lihan masih banyak bertebaran di Jakarta. Makanya, Minggu (17/1) siang, tim penyidik kembali berangkat ke Jakarta untuk memburu aset milik pengusaha asal Cindaialus, Kabupaten Banjar tersebut.
"Kami terus berupaya mencari aset Lihan, termasuk di Jakarta," kata Kompol Erry S, Minggu (17/1).
Selain mencari aset, katanya, tim penyidik tersebut juga mencari dua buah mobil, Toyota Alfard dan New CRV, yang diduga dibelikan Lihan untuk seorang perempuan bernama Gladys.
"Informasi yang kami dapat, dua mobil itu telah dijual Glady kepada orang lain," ujarnya tanpa menyebutkan nama pembeli dua mobil mewah itu.
Pihaknya, kata Erry, sudah mengambil langkah-langkah untuk menyita mobil itu. Yakni meminta pemblokiran ke Samsat Jakarta. "Ini untuk menghindari dua mobil tersebut berpindah kepemilikannya," ujarnya.
Hal yang sama, kata Erry, juga dilakukan untuk mengamankan rumah Lihan di Jalan Ciragil I No 29, Jakarta Selatan. "Kami juga telah minta pemblokiran ke BPN setempat," ujarnya.
Erry mengakui, rumah Lihan di Jalan Ciragil I No 29, Jakarta Selatan itu telah dipindahtangangankan ke 12 investor asal Banjarmasin dan Banjarbaru. "Tapi kami tetap menyita rumah itu. Dengan pemblokiran itu, rumah tersebut tidak bisa dijualbelikan," ujarnya.
Sementara itu, kuasa hukum Lihan, Masdari Tasmin SH MH, urung mempraperadilankan Polda Kalsel, yang rencananya dilakukan hari ini, Senin (18/1/2010). "BAP penyitaan aset Lihan sudah diserahkan penyidik Ditreskrim kepada kami. Makanya, kami tidak jadi melakukan praperadilan," ujar Masdari.
Menurutnya, berita acara penyitaan yang diserahkan antara lain penyitaan dan pemblokiran beberapa rekening, penyitaan mobil milik Lihan, dan penyitaan rumah. "Untuk rumah di Jalan Ciragil, BAP-nya belum kita terima," ujar Masdari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar